https://aceh.times.co.id/
Berita

Angkut Hewan Babi, Satu Unit Gran Max Tergelincir ke Jurang Gunung Trans

Jumat, 26 April 2024 - 21:03
Angkut Hewan Babi, Satu Unit Gran Max Tergelincir ke Jurang Gunung Trans Mobil pengangkut babi yang terperosok ke jurang Gunung Trans, Jum'at (26/4/2024). (Foto: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMES ACEH, ACEH – Satu unit mobil jenis Grand Max pengangkut hewan babi tergelincir di Gunung Trans, tepatnya di daerah Gagak Desa Lamie, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya Aceh, Jum'at (26/4/2024) sore.

Akibatnya dari kejadian nahas itu, sejumlah babi lepas di lokasi kejadian. Hal itu pun menarik perhatian warga sekitar dan pengguna jalan. Mereka pun melihat proses evakuasi hewan babi dan armada tersebut karena tergelincir di jurang dengan kedalaman sekitar 5 meter.

Disebut-sebut, hewan babi yang menjadi musuh para petani tersebut rencananya akan dibawa ke Provinsi Sumatera Utara. Namun nahas, saat pengantaran mobil tersebut tergelincir ke jurang karena dugaan jalan licin.

Danposlantas Darul Makmur Bripka Awaludin yang ikut mengamankan arus lalu lintas di lokasi tersebut mengimbau agar pengguna jalan dapat lebih berhati-hati, sehingga dapat terhindar dari laka lalulintas.

"Kita mengimbau agar pengendara dapat meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari kecelakaan. Apalagi ini musim penghujan, jalanan yang menikung sangat rentan terjadi kecelakaan akibat jalan licin," ujar Awaludin.

Akibat kejadian tersebut, mobil angkutan jenis Grand Max mengalami ringsek, sedangkan sopirnya diketahui dibawa ke Puskesmas Alue Bilie.

Selain mobil pengangkut hewan babi, saat TIMES Indonesia melakukan wawancara dengan Danposlantas Darul Makmur, akibat jalanan diduga karena tumpahan minyak juga menyebabkan pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan tunggal.

Dari kecelakaan di Gunung Trans itu, seorang pengguna jalan warga Alue Bilie, Nagan Raya dengan jenis kelamin perempuan langsung dibawa ke Puskesmas Alue Bilie untuk mendapatkan bantuan medis. (*)

Pewarta : T. Khairul Rahmat Hidayat
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Aceh just now

Welcome to TIMES Aceh

TIMES Aceh is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.