Berita

Madu Lebah Hutan Babahrot Melimpah, Ini Manfaat dan Khasiatnya

Rabu, 05 Mei 2021 - 23:26
Madu Lebah Hutan Babahrot Melimpah, Ini Manfaat dan Khasiatnya Ketua Kelompok Jak Sabe Pawang Labah, Mustafa saat mengeluarkan hasil panen madu hutan dari plastik penampungan (Foto: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMES ACEH, ACEHMadu lebah di hutan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh berpotensi sangat tinggi. Dari serangga yang hidup secara berkloni tersebut ternyata menghasilkan madu yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Ketua Kelompok Jak Sabe Pawang Labah, Mustafa mengatakan dalam kurun waktu dua bulan saja, pihaknya mampu mengumpulkan madu lebah berkisar 2.500 kilogram (Kg) yang berasal dari pegunungan hutan Abdya.

"Alhamdulillah dalam dua bulan terakhir ini kita telah mengumpulkan madu lebah asli dari hutan Abdya sekitar 2,5 ton," ujar Mustafa kepada TIMES Indonesia, Rabu (5/5/2021).

Madu Lebah Hutan Babahrot aPawang Lebah, Riyan Labuhan Haji saat memanjat salah satu untuk memanen madu lebah di Babahrot, Abdya (Foto: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

Menurut Mustafa, pihaknya yang dipawangi oleh pawang Riyan Labuhan Haji mengalami kendala pada penjualan madu lebah. Karena ia mengaku bahwa tidak banyak mengenal penampung madu lebah khususnya di Provinsi Aceh.

Ia berharap agar penjualan lebah madu asli dari hutan pegunungan Babahrot dapat berjalan lancar. Sehingga selain dapat meningkatkan perekonomian keluarga serta dapat Kelompok Jak Sabe Pawang Labah bisa bekerja lebih maksimal.

Madu Lebah Hutan Babahrot bKelompok Jak Sabe Pawang Labah foto bersama saat dihutan Babahrot untuk memanen madu lebah (Foto: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

"Untuk penjualan eceran Alhamdulillah lancar, namun kami terkendala jika hasil panen madu dihutan melimpah seperti sekarang ini. Mudah-mudahan saja ada penampung madu lebah asli dari Babahrot, InsyaAllah kami siap bekerjasama," kata Mustafa.

Mustafa mengimbau agar peminat madu lebah dapat menghubungi dirinya atau Kelompok Jak Sabe Pawang Labah di 0822-7430-0998 dan 0822-7425-9118 yang beralamat di Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh. (*)

Pewarta : T. Khairul Rahmat Hidayat
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Aceh just now

Welcome to TIMES Aceh

TIMES Aceh is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.